Senin, 16 September 2019

Cerita Sukses Entrepreneur Online Muda Indonesia Inspiratif 2014


Jadi Entrepreneur itu nyatanya tidak gampang, banyak rintangan halangan serta perlu proses panjang untuk hadapi semua permasalahan yang ada. Nah admin ingin sharing nih beberapa anak muda yang sampai kini kerjanya hanya di balik monitor computer alias online tetapi dapat membuahkan uang yang banyak serta perjuangannya tidak bermain-main. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Rico Huang - 19 Tahun:
Lahir di Jakarta, 14 November 1995, anak muda ini mulai merantis bisnisnya semenjak SMA kelas 1. Dia lahir di keluarga yang simpel, Ayah & Ibunya ialah perantauan dari Singkawang serta tinggal di Jakarta serta kerja jadi pedagang jam. Waktu di Jakarta tempat tinggalnya sudah pernah terbakar di lalap api serta kendaraan ayahnya sudah pernah dicuri orang serta ludes habis. Pada akhirnya orang tuanya harus kerja sangat keras untuk menghidupinya. Karena tidak tega lihat orang tuanya berdagang dari pagi sampai tengah malam serta hampir belum pernah libur dalam 1 tahun itu juga. dia memiliki harapan agar ekonomi keluarganya dapat maju. Pada akhirnya dia mulai jual nasi uduk kelas waktu kelas 1 SMA, dia jual nasi uduk yang dia beli dari tetangganya serta jual kembali pada teman-temannya di sekolah. Jualan nasi uduknya juga tidak berjalan lancar karena faksi sekolah melarang semua siswa untuk berjualan makanan di sekolah.

Usaha kedua-duanya ialah jual kaos polos melalui website serta tawarkan ke teman2nya di sekolah. Dalam kurun waktu 1 bulan dia sukses membuahkan uang bersih sebesar 500rb tetapi rugi sekitar 1 juta karena tidak laris waktu coba stok. Sebab tidak laris pada akhirnya dia mulai belajar mengenai dunia “online shop” dengan berjualan aksesori gadget sepanjang 1 tahun dengan pertolongan saudaranya. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung sepanjang 2 tahun kumpulkan modal dengan berjualan aksesori handphone, di umurnya yang ke 17 tahun dia langsung buka usaha kuliner yang dia cita-citakan sejak dahulu yakni mie ayam. Tidak berjalan lancar dalam membentuk bisnis mie ayamnya pada akhirnya dia tutup usaha mie nya dengan sukses serta rugi 15 juta. Susah, lemas, serta hancur telah dia alami. Tetapi apa daya, dia masih optimistis jika dia dapat wujudkan cita-citanya untuk membesarkan hati orang tuanya. Dengan proses jatuh bangun yang panjang pada akhirnya dia sukses membentuk bisnis aksesori handphone-nya serta sekarang dia jadi supplier aksesori handphone yang terima pemesanan sampai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus aksesori handphone dengan online cuma melalui twitter & kaskus.

Hutang, Lakukan kekeliruan, Ditipu, Membuat konsumen setia sedih pernah dia alami. Tetapi dia tetap ambil bagian positif dalam jalankan bisnisnya. Saat ini omset penjualan aksesori handphone cukup dengan twitter & kaskus dapat sampai 100-150jt/bulan di umurnya ke 18 tahun. Dia jual produk ke toko serta distributor aksesori ponsel di tiap kota. Twitter Online Store nya ialah @AlonaGadget 1 Kata yang tetap jadi pegangannya ialah “What we do today,will determine what we gonna achieve in the future” Sekarang dia senang share panduan & trick melakukan bisnis online di twitternya serta ia saat ini jadi ketua komune usaha anak muda online, serta senang share serta share di twitternya >> @rcohuang .

Seno Aji Airlangga - 24 tahun:
Seno Aji Airlangga ialah seseorang anak yang lahir dari keluarga yang simpel. waktu berusia 6 tahun Ibunya seringkali dicela oleh orang sebab latar ekonomi keluarganya yang simpel serta dapat disebut cocok untuk makan seharian. Sebab keterbatasannya itu, sejak dari SD dia telah mempunyai otak dagang. Diawali dari menyewakan komik-komik berseri seperti Doraemon, Conan, Dragonball yang dibelikan ayahnya, sampai berjualan mainan sisa kepunyaannya. Tetapi bergerak SMP serta SMA jiwa dagangnya tidak kelihatan, seringkali lakukan puasa karena terbatasnya uang jajan, serta condong memiliki kepribadian yang “minder” sebab keterbatasannya.

Sampai pada saat ia jadi mahasiswa di satu universitas negeri di Jakarta. Ia mengerti tidak dapat selama-lamanya hidup dalam terbatasnya. Dengan keadaan itu, ia coba berjualan pulsa tanpa ada modal, dengan menjualkan pulsa yang di jual temannya (missal temannya jual pulsa 6.000, di jual kembali olehnya pada harga 6.500). Ia juga sudah pernah jadi “kuli” angkut barang disuatu perusahaan ekspedisi, tidaklah sampai disana, jadi pengamen dari rumah ke rumah sudah pernah dilakukan. Bermain music di satu cafĂ© di Pamulang sempat juga dilakukan untuk penuhi kebutuhannya.
Di tahun 2008, Ayahnya menghadiahi satu handphone pada Seno, tetapi bukanlah dipakai untuk kepentingan konsumtif, ia justru menjualnya di komunitas online besar “KASKUS”. Sesudah laris, ia cari handphone pada harga murah di komunitas itu, serta di jual kembali olehnya. Demikian selanjutnya sampai ia mempunyai modal “lumayan” serta sampailah masa “Blackberry”, ia bisa mulai menyetok beberapa Blackberry untuk di jual kembali. Tetapi bisnisnya tidak berjalan lancar, sudah sempat tertipu oleh supplier dari Batam dengan nominal yang banyak tidak menghanyutkan semangat “dagang” nya. Sesudah tertipu ia malah semakin semangat untuk melakukan bisnis, sebab mimpinya ialah “membahagiakan orangtua” nya.

Perjuangannya tidak percuma, sesudah tempuh proses yang tidak gampang, saat ini ia mempunyai mobil pribadi yang dibeli dengan “cash” hasil dari melakukan bisnis online nya. Tidak itu saja, ia juga saat ini sukses wujudkan apa yang didambakan, yakni meningkatkan haji Orang Tuanya. Arah awal ia “dagang” ialah wujudkan mimpi orangtuanya, prinsip ia ialah “Kejar serta berusahalah wujudakn mimpi orang-tua, karena itu keringanan untuk wujudkan mimpi kitapun akan terbuka lebar”
Saat ini ia telah jadi public speaker di sejumlah seminar universitas, serta isi training online untuk memberi rahasia & seluk beluk dunia online. Yang ingin tahu mengenai anak ini dapat cek ia di > @senow

Fransisca Purnama - 23 tahun:
Fransisca Purnama, seseorang wanita muda berusia 23 tahun, mulai cari uang sendiri pada saat ia SMA sebab permasalahan keluarga yang kelam serta mulai sejak itu keadaan keuangan ia langsung jadi minus serta pas-pas-an, serta jadi anak SMA pada saat itu , cari uang tidak gampang. Untuk turut karyawisata bersama dengan teman-temannya, ia tidak ingin minta uang pada mamanya, serta diapun cari uang sendiri dengan mengajar anak smp (les privat)

Ia putuskan tidak untuk kuliah, sebab tidak ada ongkos karena itu serta pada saat teman2nya mendaftarkan ke beberapa kampus, ia cuma mendapatkan hinaan sebab tidak dapat kuliah.
Sering dalam kehidupannya, ia tidak dihargai, tidak dipandang sebab ia seseorang anak yang broken home.

Ia putuskan untuk short course, serta mamanya yg berusaha untuk mengongkosi ongkos shortcourse.

Sesudah lulus short course, ia mulai untuk kerja kantoran, tapi apa yang didapatkan tidak sepadan apa yang ditangani.

Sudah jiwa usaha, ia cari akal untuk berjualan apa yang dapat di jual online untuk cari uang sendiri serta tidak memberatkan orangtua.

Mulai sejak itu, online masih dipandang rendah serta dilihat mata sebelah, tapi ia dapat menunjukkan jika dengan usaha onlinenya ia dapat memperoleh UNTUNG 4-5x lipat dari upah yang ia terima. Serta cuma dari media sosial, ia dapat membuahkan 5-10 juta / minggu.

Apa yang dipandang teman2nya usaha bermain-main, buat ia, usaha online ialah usaha penting.
Usaha yang sedang ia lalui ialah Dream Graphic yakni di bagian design grafis.
Serta saat ini ia sedang memperlebar sayapnya di bagian Clothing yang bernama Edobi Projects (www.edobiprojects.blogspot.com)

Satu sebagai basic buat kehidupan ia ialah KEYAKINAN , jika kita meyakini kita bisa karena itu kita akan memperolehnya. Serta saat ini, karena Doa serta Apa yang diyakininya, Keluarganya KEMBALI UTUH, gan

"Saya dahulu menyesal serta jengkel mengapa saya tidak dapat kuliah, tetapi saat ini saya mengucapkan syukur, pada saat teman2 saya masih kuliah, saya uda kantongi pengalaman serta dapat memperoleh uang bertambah cepat dibandingkan mereka yang masih minta uang jajan ke org tuanya"

Ia dapat menunjukkan pada banyak orang, jika anak yang broken home tidak selamanya jadi anak yang hidup dalam kekelaman, tetapi harus bangun serta menantang semua ejekan yang diperuntukkan pada dianya.

Broken Home bukan tekad ia, tetapi harus, ia harus melalui babak susah serta itu adalah titik balik kehidupan ia sampai jadi saat ini.

Aulia Rahmadhani - 21 Tahun:
Aulia Rahmadhani, wanita muda yg berumur 20 tahun ini mulai kenal usaha saat waktu remaja, serta makin menyukai usaha nya saat ia duduk di kursi perkuliahan di umur 17 tahun. Memang tidak gampang jalani usaha serta kuliah pada saat yang bertepatan. Tetapi tuntutan orangtua untuk mengakhiri kuliah nya membuat ia bertahan, meskipun merasakan “passion” yang ia mencari bukan di bagian kuliah yang waktu itu dia jalani sebab baginya menyenangkan orangtua ialah prioritas intinya.

Waktu diperkuliahan beberapa jenis usaha telah dia jalani, terhitung usaha MLM, tetapi ia merasakan ada yang kurang dari usaha MLM ini, hingga dia putuskan untuk berhenti. Sebab kemauan besar ia membuat serta membesarkan merek (merk) produknya sendiri, bukan membesarkan merek orang.

Sekarang ia mulai jalankan usaha online di bagian jilbab serta stylish jilbab. Serta saat ini ia makin memperdalam usaha itu yang sedang on progress merek jilbab ia untuk rilis yakni Zahira Jilbab.

Ia sadar usaha ini banyak kompetitornya, tetapi ia yakin. Seandainya kita meyakini, loyalitas, totalitas, serta tentunya kreatif, ia meyakini merek ia sendiri tentu berlainan, berkualitas, serta mendapatkan nilai dimata pasar serta yang berminat/ Di usia 20thn pendapatannya tidak kalah dengan pekerja kantoran. Ia dapat mengais 3-4 kali lipat keuntungan dari bisnisnya jualan dengan online.

Bismillah “Dengan jilbab ini saya memberikan semangat pada beberapa wanita muslimah jika berjilbab tidak jadi rintangan untuk memburu harapan kita.”

Yasa Paramita Singgih - 19 tahun:
Never too young to become a billionaire. Berikut pedoman hidup Yasa, anak muda yang lahir dengan nama komplet Yasa Paramita Singgih pada tanggal 23 April 1995 di Kota Bekasi. Terlahir di keluarga yang biasa saja, membuat Yasa putuskan untuk hidup mandiri dengan melakukan bisnis.

Semenjak berumur 15 tahun dia telah mulai cari uang sendiri dengan jadi MC di beberapa acara Sweet 17, musik, perlombaan, talkshow & seminar. Di umur yang sama dia memulai berjualan lampu hias dengan online, tetapi selang beberapa saat usaha lampu hiasnya tutup karena supplier tidak bisa memberi barang . Akhirnya pada umur 16 tahun Yasa banting setir ke usaha fashion. Sudah sempat seringkali tidak berhasil, pada akhirnya ia sukses membuat online shop dengan nama Men’s Republic. Dua tahun sukses meningkatkan online shop dia juga kembali membentuk bisnis nya yang baru yakni Ini Teh Kopi. Online Shop yang dibangun Yasa sukses bawa namanya diliput oleh NET TV pada acara Sarah Sechan Show, Trans 7 pada acara Redaksi Siang Trans 7 serta diliput oleh Majaleh Elshinta jadi Anak Muda Inspiratif. Pada umur 18th dia membangun satu sekolah usaha non resmi bernama Billionaire University yang ditujukan untuk anak muda berumur 17-25th dengan motto “Create The Real Young Entrepreneur”

Di umur 19 tahun, Yasa sudah memperoleh beberapa jenis penghargaan serta sudah diliput oleh beberapa jenis majalah, radio & stasiun TV. Dia sudah diundang oleh beberapa komune serta kampus untuk memberi share sekitar usaha, motivasi serta peningkatan diri. Dia sudah memperoleh penghargaan 5 Pengusaha Muda Tergila versus Lintas.Me serta 10 Entrepreneur Muda Sukses versus Yukbisnis.com. Website jualannya ialah

Nicholas Kurniawan - 21 Tahun:
Lahir di jakarta 21 tahun kemarin persisnya 29 januari 1993 dari keluarga yang simpel, Nicolas masih ingat benar bagaimana hancur hatinya dengar serta lihat keluarganya yang seringkali berkelahi bahkan juga sudah pernah terdengar kata cerai sebab permasalahan ekonomi, rasakan bagaimana malunya terima surat peringatan terlambat membayar uang sekolah walaupun mungkin membayar uang sekolah paling murah di sekolah, rasakan benar bagaimana rasa-rasanya dilihat mata sebelah sebab kondisi ekonomi.

Walaupun kurang dengan finansial, tetapi dia mengucapkan syukur mempunyai orangtua yang mengagumkan,, orang tuanya tetap memberi pendidikan paling baik baginya, dengan semua langkah, mereka tetap memberi pakaian baju yang baik, supaya dia bisa berkawan dengan siapapun tanpa ada merasakan rendah diri kondisi yang serba hanya terbatas tetap memotivasinya untuk kerja, kelas 2 SD, dia mengawali usaha pertamanya yakni berdagang mainan di sekolah agar beli mainan ,serta rutinitas itu terus bersambung, SMP, dia coba membuat serta jual pakaian, jual donat, serta kue kue bikinan mama di sekolah, sampai coba beberapa MLM waktu SMA, sayangnya sebagian besar selesai kegagalan hingga kemudian dia kenal KASKUS, febuari tahun 2010! dia coba jual ikan terapy garra rufa yang diberi dengan gratis dari rekan teman ibunya melalui kaskus.

Tetapi sebab yang berminat banyak pada akhirnya dia kenal serta mensupply beberapa fish terapi di mall, dari mulai Blok M square, Poin square, Pluit junction, sampai hotel alexis!, sampai beberapa rumah anggota DPR dari partai demokrat serta PAN sudah pernah di kunjungi untuk sekedar mengantarkan ikan pesanan mereka. Dalam jalankan usaha itu bukan tanpa ada rintangan, bukan jalan lurus yang perlu dia lalui, 3x dia alami rugi yang lumayan besar, seringkali lakukan ketetapan yang salah, juga pernah membuat konsumen setia sedih, tetapi dari tiap kekeliruan yang dia kerjakan, dia tetap belajar dari kekeliruan. Pada akhirnya Karena perjuangannya itu dia dapat beli mobil Mazda cukup dengan kaskus serta dia sempat juga masuk ke Kick Andy. Saat ini dia seringkali di panggil untuk isi seminar-seminar dan seseorang trainer usaha muda. “intinya Jangan cuma diam di 1 tempat serta keluarlah dari zone ternyaman Kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar