Kamis, 29 Agustus 2019

Sandiaga Uno, Entrepreneur Muda Sukses Indonesia Yang Lahir Dari Kemerosotan


Sandiaga Uno
Sandiaga Uno bernama komplet Sandiaga Salahudin Uno, adalah entrepreneur muda sukses di Indonesia. Bagaimana tidak, pada umur 40 tahun, majalah Forbes mencatat Sandiaga jadi orang paling kaya posisi ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha

Di umur 42 tahun, Sandiaga Uno kembali masuk daftar Forbes jadi orang paling kaya rangking ke-37 di Indonesia dengan keseluruhan kekayaan US$ 660 juta. Lalu siapakah Sandiaga Uno ini sebetulnya? Tersebut penjelasannya.

Pendidikan Tinggi Sandiaga Uno
Sandiaga Uno adalah satu diantara figur entrepreneur yang mempunyai pendidikan lumayan tinggi dengan dua gelar dari dua universitas berlainan di luar negeri. Gelar sarjana Administrasi Usaha Sandiaga sendiri didapatkan dari Wichita State University di Amerika tahun 1990 dengan predikat cum laude. Sedang gelas masternya didapatkan dari George Washington University di Amerika dengan IPK 4,00 kumulatif. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Berkarir Jadi Karyawan
Sebelum jadi entrepreneur, pria kelahiran Riau, 45 tahun waktu lalu ini kerja jadi karyawan di kantoran. Sesudah lulus dari Wichita State University, Sandiaga kerja pada Bank Summa. Kemudian tahun 1993 sesudah lulus dari gelar master, Sandiaga masuk Investasi Seapower Asia Limited di Singapura serta tahun 1994 jadi manager investasi di MP Group Holding Limited. Satu tahun selanjutnya, Sandiaga jadi wapres eksekutif geser ke NTI Sumber Ltd di Kanada dengan upah fenomenal 8.000 dolar AS per bulan.

Ada Pada Kondisi Susah
Waktu kritis moneter 1997, NTI Resourches Ltd tempat dia kerja pailit. Tabungan yang diinvestasikan dipasar saham dengan sulit payah turut terdampar bersamaan runtuhnya pasar global. Tidak kerja membuat Sandiaga jadi pengangguran serta putuskan untuk kembali pada tanah air.

Keadaan perekonomian di Indonesia yang sama jeleknya membuat Sandiaga diminta hadapi kondisi susah. Jadi pengangguran dalam tempo yang lumayan lama membuat dianya defisit serta tidak dapat membayar uang sewa rumah. Dia juga sangat terpaksa geser dari rumah sewa ke rumah orangtuanya. Kondisi yang serba susah ini membuat Sandiaga hampir putus harapan. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Sandiaga Uno Coba Dunia Wiraswasta
Ditengah-tengah kondisi yang susah ini, pemikiran Sandiaga ke arah di dunia wiraswasta. Karena itu ditahun waktu kritis masih menyerang, Sandiaga bersama dengan Rosan Roeslani membangun perusahaan penasehat keuangan disebutkan PT. Recapital Advisors.

Dari karier barunya ini, Sandiaga banyak belajar banyak mengenai seluk beluk usaha. William Soeryadjaya ialah orang yang paling berjasa dalam mempertajam perasaan usaha Sandiaga. Menurut William, Sandiaga ialah entrepreneur yang tidak kikir untuk membagi pengetahuan serta pengetahuan bisnisnya. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

Pimpin Beberapa Perusahaan
Bersamaan dengan kecerdasan usaha Sandiaga yang makin berkembang, karena itu pria yang hoby bermain basket ini mulai lakukan ekspansi usaha. Ini dapat dibuktikan dari kedatangan perusahaan-perusahaan lain yang dibangun serta dipimpinnya. Perusahaan baru yang dibangun serta di pimpin sesudah PT Recapital Advisor ialah perusahaan investasi bernama Saratoga Capital.

Di perusahaan yang beroperasi di sektor infrastruktur serta sumber daya alam ini Sandiaga jadi CEO berama Edwin Soeryadjaya. Tidak hanya dua perusahaan barusan, Sandiaga pimpin perusahaan tambang batu bara paling besar di Indonesia yakni PT. Adaro Energy Tbk.

Sandiaga Uno Aktif di Organisasi serta Komune Usaha
Tidak hanya pimpin beberapa perusahaan, Sandiaga aktif dalam beberapa organisasi. Pada periode 2005 sampai 2008, Sandiaga sudah sempat jadi ketua umum Tubuh Pengurus Pusat Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia (HIPMI) yang beranggotakan lebih dari 30ribu entrepreneur.

Tidak hanya jadi ketua umum HIPMI, Sandiaga sempat juga jadi wakil ketua sektor bisnis mikro kecil menengah serta koperasi pada Kamar Dagang serta Industri Indonesia (KADIN). Kesenangannya di dunia usaha serta ekonomi ini mengantar Sandiaga menjadi anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional).

Pengalaman serta Keberhasilan dalam usaha yang dijalani Sandiaga membuat dianya pada suatu penghargaan “Indonesian Pengusaha of the Year” pada arena Anterprise Asia. Pada tahun 2008, sandiaga sebagai wakil Indonesia dalam satu program pekerjaan bernama Asia 21.

Kegiatan Tidak hanya Usaha
Tidak hanya usaha, pria yang mempunyai moto berani serta optimistis ini sempat juga dipilih jadi manager Tim nasional Bola Basket Putri Indonesia di arena SEA Games 2005 di Filipina. Pada tahun 2013, Sandiaga dipilih jadi ketua umum PRSI (Persatuan Renang Semua Indonesia) gantikan Hilmi Panigoro sebelumnya setelah memegang jadi Wakil Ketua PRSI. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar