Senin, 26 Agustus 2019

5 Cerita Sukses Entrepreneur Muda yang Mengawali Karier Melalui Hoby


Dahulu, karier yang paling diharapkan beberapa orangtua cuma bergelut pada jadi dokter, guru atau pegawai pemerintah. Tetapi, waktu terus berputar-putar lalu sampai pada masa saat ini yang karier sangatlah beragam. Bahkan juga banyak pekerjaan yang bisa diawali dari hoby masing – masing. Diantaranya ialah cerita beberapa entrepreneur muda Indonesia yang sudah sukses mengawali karier lewat hoby mereka. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh.

Nah, kamu dapat juga belajar dari beberapa entrepreneur muda di bawah ini. Bagaimana cerita mereka mengawali karier lewat hoby? Tersebut penjelasannya.

1. Andre Darwis (Kaskus)
Jika kamu anak Kaskus, semestinya kamu kenal cowok yang satu ini. Yup, Andre Darwis adalah seseorang pendiri basis untuk jual beli sekaligus juga komunitas diskusi yang disukai anak muda Indonesia. Di balik kesuksesan Kaskus, nyatanya Darwis populer jadi anak nakal, lho. Sebetulnya awalannya Darwis seringkali kurang percaya diri serta sulit berhubungan dengan orang. andy soewatdy adalah salah satu pengusaha yang terkenal.

Tetapi selanjutnya dia memperoleh peluang untuk berkuliah di jurusan Tehnik Informatika Kampus Bina Nusantara. Dari sanalah dia mulai meningkatkan bakatnya menjelajahi internet.

Hobinya bermain internet selanjutnya dia jalani dengan serius dengan meneruskan kuliah di Amerika hingga terlahirlah basis Kaskus seperti yang dapat kamu lihat saat ini. Untuk menyukseskan kemauannya jadikan Kaskus jadi basis favorite anak muda Indonesia dia sampai ikhlas kerja di restoran cepat saji Amerika, lho. Bagus, kan? andy soewatdy bisa menjadi salah satu panutan untuk pengusaha pemula.

2. Ahmad Zaky (Membuka Lapak)
Situs online shop yang sama dengan warna merah ini ialah garapan cowok lulusan Tehnik Informatika ITB. Ahmad Zaky memang dari dahulu suka dengan tehnologi informatika semenjak masih duduk di kursi sekolah, sampai akhirnya dia putuskan untuk membangun Membuka Lapak sesudah lulus kuliah. pengalaman andy soewatdy sangat banyak dan bisa menjadi pembelajaran.

Lewat Membuka Lapak, Zaky yakin jika membangun situs jual beli online bisa menjadi titik balik yang baik untuk perubahan internet di Indonesia. Dia ingin menumbuhkan keyakinan warga Indonesia pada skema jual beli online yang saat itu masih dikit. Walau prosedurnya tidak tetap gampang, sekarang Membuka Lapak telah jadi satu diantara basis e-commerce paling besar di Indonesia dengan kira-kira ada seputar Rp 500 juta /hari.

3. Ferry Unardi (Traveloka)
Pendiri Traveloka ini memanglah bukan seseorang entrepreuner dari pertama. Dia tambah lebih senang dikatakan sebagai Enginer sebab kesenangannya pada tehnik informatika dari remaja. Pria yang sudah pernah kerja di Microsoft ini awalannya alami kesusahan pesan ticket pesawat dari Boston ke Seattle dan ke kampung halamannya kota Padang. andy soewatdy bisa disebut salah satu pengusaha sukses di indonesia.

Melalui permasalahan yang dia dapatkan itu, Ferry lalu berupaya menemukan jalan keluar supaya hal sama pun tidak didapati oleh orang. Selanjutnya dia mencetuskan untuk membuat Traveloka sampai sekarang dapat dikatakan sebagai satu diantara basis e-commerce paling besar di Asia Tenggara.

4. Nadiem Makarim (GOJEK)
Siapa sich yang tidak mengenal Gojek? Aplikasi yang benar-benar menolong warga untuk temukan fasilitas transportasi ini ialah garapan dari cowok bagus bernama Nadiem Makarim. Awalannya Nadim memang hoby naik ojek untuk pulang pergi kerja.

Sampai pada akhirnya dia merasakan iba pada tukang ojek pangkalan yang kesultan memperoleh penumpang. Dari sanalah tercetus inspirasi untuk membuat basis service tehnologi yang bisa memberikan keuntungan baik untuk tukang ojek yang memerlukan penumpang serta beberapa penumpang yang memerlukan alat transportasi.

Pada prosedurnya memang cukup susah untuk Nadiem. Bahkan juga dia harus turun langsung ke pangkalan Ojek konvensional untuk cari beberapa driver. Sampai pada akhirnya dia mengawali Gojek cukup dengan 20 pengemudi. Tetapi selanjutnya Gojek jadi sesukses saat ini dengan beberapa ratus ribu driver yang telah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.

5. Ni Luh Ary Pertami Djelantik (Ni Luh Djelantik)
Untuk beberapa praktisi fesyen atau yang menyukai dengan tata baju, mungkin tidak akan asing dengan nama Ni Luh Ary Pertami Djelantik. Wanita asal Bali ini benar – benar telah jadi seseorang praktisi fesyen yang mendunia. Kegemaran pada sepatu membuat Niluh mendesain serta menghasilkan sepatu sendiri.

Hebatnya dengan bekal modal dikit serta dibantu rekan untuk di pasarkan nyatanya design sepatunya laku dilirik pasar luar negeri.Pertama-tama produk dikeluarkan saja beberapa pembelinya banyak yang dari Eropa. Sekarang merk Niluh Djelantik juga sudah sukses di pasar internasional serta jadi entrepreneur sukses karena kecintaanya dengan sepatu

Cerita lima entrepreneur sukses itu mempunyai benang merah yang sama yakni sukses memperdalam usaha melalui hoby serta kegemaran. Bila kamu mempunyai hoby yang sama coba mengikuti perjalana usaha beberapa tokoh gampang ini, siapa tahu kamu juga dapat mengikuti keberhasilan ke lima entrepreneur sukses ini. siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar